Makassar jadi Basis Pesawat Garuda

pesawat garudaKabar gembira bagi para pelanggan garuda dan masyarakat umum di sekitar Makassar. Garuda semakin mengenmbangkan sayap bisnisnya dengan menempatkan sejumlah armadanya ditempat yang strategis. salah satunya adalah Makassar

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menempatkan 150 pesawat di Makassar, Sulawesi Selatan, yang akan terbang dari dan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 2012.

Sekarang 80 pesawat, tahun depan 150 dan akhir 2011 sebanyak 90 pesawat. Setiap tahun ada penambahan 10 pesawat, kata Direktur Teknik Garuda Indonesia Hadinoto di Makassar, Senin.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia cabang Makassar, Rismondari mengatakan pada 2013 pihaknya juga akan menempatkan pesawat jenis Boeing 777 untuk penerbangan jarak jauh.

Seluruh rencana ini diungkapkan pada pertemuan dengan Gubernur Sulsel Yasin Limpo dan jajaran pimpinan PT Angkasa Pura I di ruang VIP Emmy Saelan bandara lama.

Pertemuan terkait target menjadikan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai titik penerbangan internasional pada 2015 selain Bali dan Jakarta, serta rencana pengelolaan kembali bandara lama menjadi titik penerbangan di kawasan timur Indonesia.

Tahun depan akan kami tempatkan di sini pesawat jet berkapasitas 100 kursi untuk penerbangan domestik, terutama rute Makassar-Sorong, Ambon dan Ternate, tambah Hadinoto.

Sumber Investor

Info Terkait :

Leave a Reply