Ini Dia Bandara Yang Paling Banyak Datangkan Wisman Bulan Kemarin

Dengan pintu akses menuju Indonesia sebanyak 19 lokasi bandara, menjadikan pilihan penerbangan semakin beragam. tak heran beban bandara di Jakarta – Soekarno-Hatta semakin berkurang. Dampaknya bandara yang ada di daerah kian meningkat dalam menyambut para wisman. Dalam hal destinasi wisata di kawasan timur semakin berkembang sehingga banyak wisatawan yang langsung menuju kesana tanpa singgah dulu ke Jakarta.

Adalah bandara Internasional di Lombok yang mendapatkan pangsa pasar terbesar dalam hal penerimaan wisatawan asing pada bulan maret kemarin.  Yakni sejumlah 22 % lebih. Di tempat ke dua ditempati oleh Bandara Ngurah Rai dengan pencapaian peningkatan penumpang sekitar 20%. Selanjutnya Bandara Sultan Hasanuddin berada di posisi ketiga sebagai bandara tersibuk melayani wisman.

Dengan jumlah total wisatawan asing yang masuk Indonesia pada kwartal pertama tahun 2016 sebanyak 2,62 juta. Hal ini terus meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di lain pihak pengunjung berkewarganegaraan asing juga semakin banyak tidak hanyak untuk keperluan liburan tapi juga untuk pekerjaan. Tercatat ada sebesar 70 ribu lebih warga asing yang mencoba keberuntungan nasib menjadi pekerja di Indonesia.

Info Terkait :

Leave a Reply