Harga Tiket Pesawat Meroket

 

harga tiket pesawat meroketBALIKPAPAN–Harga tiket pesawat di sejumlah maskapai penerbangan meroket menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1431 H. Bahkan, salah satu maskapai penerbangan Batavia, menyatakan mulai 1 September besok hingga Hari Raya Idhul Fitri nanti, untuk jalur penerbangan ke Surabaya telah habis terjual. “Untuk tanggal 1 September sampai lebaran nanti, penerbangan Surabaya full,” kata Deputi Station Manager Batavia Handri Riyanto di Bandara Sepinggan kemarin (30/8).

Bahkan, tiket yang telah habis tersebut terjual dengan harga yang jauh lebih tinggi dibanding dengan harga tiket yang dijual di luar Ramadan menjelang Idul Fitri. Selain itu, jalur-jalur penerbangan lainnya yang juga sangat padat, juga dilepas dengan harga yang sangat tinggi di atas hari-hari biasa.

Dijabarkannya, untuk penerbangan ke Jakarta, pihaknya melepaskan harga hingga Rp 1,5 juta, sedangkan untuk jalur Surabaya mencapai Rp 1,67 juta. (baca grafis, Red) “Kenaikannya mencapai 80 persen jika dibandingkan dengan penjualan di luar Ramadan,” ungkapnya.

Sependapat dengan Handri, Supervisor Satriavi Leisure Management Aerowisata Travel Company, Dedy Effendi juga mengungkapkan bahwa penjualan tiket penerbangan untuk jalur-jalur gemuk travelnya juga mengalami peningkatan hingga 80 persen.

Pihaknya dapat meraup Rp 30 hingga 60 juta. “Memang jauh, kalau di hari biasa, maksimal hanya Rp 30 juta yang bisa kita kumpulkan,” terang Dedy. Parahnya lagi, untuk penerbangan arus balik nantinya, diprediksi akan lebih sulit didapat, terutama pada H+3 hingga akhir September nanti. Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat segera memutuskan untuk jadwal kepulangan agar tidak kesulitan mendapatkan tiket.

Namun pihaknya berharap bisa melayani dengan maksimal semua kebutuhan masyarakat Balikpapan saat ini. “Biasanya justru saat arus balik, permintaan tiket lebih banyak dibanding saat kedatangan, tetapi kita akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Balikpapan,” pungkasnya.

Info Terkait :

Leave a Reply