Garuda Akan Datangkan 23 Pesawat Baru Pada Tahun 2016

garuda indonesiaGaruda kian gencar meningkatan pelayanan pada para pelanggannya. Ini bisa ditengari dengan menambahkan sejumlah fasilitas dan layanan apik memanjakan para penumpang. salah satunya adalah dengan mendatangkan pesawat baru. Garuda akan mendatangkan 23 pesawat pada tahun 2016, untuk meningkatkan kapasitas penumpang yang diproyeksikan akan meningkat delapan persen. Ini mengingat akan digelarnya ASEAN Open Sky.

Hal ini tentu akan semakin menambah daya saing Garuda terhadap maskapai lain. Seperti Lion Air misalnya yang juga tidak berdiam diri dengan telah memesan pesawat ratusan guna mendukung rute-rute yang terus bertambah.

“Untuk mengimbangi peningkatan penumpang itu kita akan lakukan penambahan kapasitas penambahan 23 pesawat dari 187 pesawat menjadi 210 pesawat,”  Demi kata Garuda Indonesia pada siaran persnya.

Adapun 23 pesawat itu bila dirinci menjadi : di antaranya lima Airbus 330, satu Boeing-777, sembilan ATR 72-600 dan delapan Airbus 320. Yang menyenangkan mereka tidak lupa dengan anak usanya yaitu Citilink. Karena delapan Airbus 320 itu untuk Citilink Indonesia.

Order pesawat tersebut merupakan salah satu pengalokasian biaya belanja modal tahun 2016 yang kebutuhannya sekitar 500 juta dolar AS. satu angka yang cukup wow. Namun ini dirasa perlu guna lakukan bisnis yang semakin kompetitif.

Lebih lanjut ari 23 pesawat tersebut, 15 diantaranya akan dioperasikan untuk penerbangan haji dan umrah

Satu langkah jitu dari Garuda karena persaingan di pasar umrah dan haji juga semakin kompetitif seiring dengan banyaknya penerbangan internasional yang melayani rute Mekkah dan Madinah.

 

Info Terkait :

Leave a Reply