31,5 juta Penumpang Pesawat Sampai Mei 2016

31,5 juta Penumpang Pesawat Sampai Mei 2016Tren naik pesawat terus bergerak merangkak naik. Tidak terkecuali tahun 2016 ini. Di tengarai penumpang yang beli tiket pesawat dan terbang dengan berbagai maskapai pilihan tercatat sebanyak 31.5 juta orang. Berdasar catatan dari Badan Pusat Statistik jumlah penumpang ini terdiri dari 5,9 juta orang naik pesawat internasional. Berarti ada kenaikan sebesar 6,15 persen dibanding tahun lalu.

Lebih lanjut diberitakan bahwasanya kenaikan angkutan penumpang ini adalah terbesar sepanjang catatan industri penerbangan Indonesia. Dimana terjadi kenaikan dari tahun ke tahun tapi tidak pernah naik sebesar ini.

Masih  menurut analisa dari BPS, angka kenaikan penumpang diperkirakan akan lebih tajam menjelang dan sekitar Libur Lebaran. Ditambah faktor selesainya moda angkutan darat ke Bandara Soekarno-Hatta niscaya akan membantu peningkatan jumlah penumpang lebih banyak lagi.

Pemudik dan pelancong kian mudah menemukan tiket pesawat murah menjadikan industri penerbangan semakin berkembang. Maskapai yang terus berlomba meningkatkan pelayanan dan keselamatan juga jadi faktor penentu.

Ditambah munculnya kelas ekonomi menengah baru yang berjumlah jutaan akan menjadi sasaran maskapai pada tahun-tahun mendatang. Cerah dan ceria itulah kira-kira prakiraan bisnis tiket pesawat ke depan di tanah air Indonesia.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply