Tips Praktis Naik Motor ke Bandara Soekarno Hatta

Tips Praktis Naik Motor ke Bandara Soekarno Hatta

Suasana naik motor di jalan raya

Pernahkah Anda naik motor ke bandara Soekarno Hatta? Pergi menuju bandara bisa memakai berbagai macam cara. Bisa naik mobil pribadi, naik bus damri, atau lebih praktis lagi pesan taksi. Karena Bandara Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara terpadat di Indonesia. Tak heran bila lalu lintas menuju bandara tersebut pun sangatlah padat baik di siang maupun malam hari. Daripada menggunakan mobil ataupun taxi, menggunakan sepeda motor jauh lebih praktis dan cepat. Jika belum tahu rute motor ke Bandara anda bisa simak jalan apa yang harus dilalui motor. Bagi Anda yang ingin tahu cara menuju Bandara Soekarno Hatta pakai motor, berikut beberapa tips yang harus Anda lakukan supaya lewat jalur motor yang benar. Utamanya semisal mau naik motor ke Terminal 3 Soetta.

Naik Motor ke Bandara Soekarno-Hatta

Berikut adalah tips praktis bagi anda yang mau naik motor ke bandara. Lihat dan perhatikan jalan ke bandara. Jalur motor dan mobil biasanya juga berbeda.

  • Melewati jalan tikus. Bila Anda ingin cepat menuju bandar menggunakan motor, maka Anda harus memahami jalan tikus yang mengarah ke bandara. Dengan melewati jalur  tikus, tentunya perjalanan Anda akan terasa lebih cepat karena Anda tak perlu melalui jalan utama. Biasanya rute jalan tikus ke bandara berada di pinggir-pinggir jalan utama melalui beberapa perkampungan. Namun yang harus Anda pahami, pastikan Anda mengetahui betul jalan tikus yang akan Anda lewati. Bila Anda belum memahami secara jelas, sebaiknya Anda naik motor ke Bandara Soekarno Hatta bersama teman. Dan lewat jalur khusus sepeda motor. Tersesat di jalan tikus tentu akan sangat menyulitkan dan membuang-buang waktu yang berdampak pada keterlambatan Anda menuju bandara.

  • jalur-khusus-sepeda-motor

    jalur khusus sepeda motor

  • Menggunakan GPS. Di zaman yang modern seperti sekarang ini, GPS sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan manusia modern. Fungsi utama dari penggunaan GPS tentu adalah memberikan rute atau arah yang jelas menuju tempat tertentu dan dalam hal ini adalah menuju bandara Soekarno Hatta. Bila Anda ingin naik motor ke Bandara Soekarno Hatta, Anda bisa mengaktifkan GPS yang tersedia pada smartphone yang Anda punya. Nantinya didalam map digital tersebut akan muncul arah yang bisa Anda ikuti. Dengan menggunakan GPS, Anda juga bisa memperkirakan waktu yang Anda butuhkan untuk sampai di airport. Selain praktis, penggunaan GPS bagi para pengendara motor juga sangat membantu.

  • Pakai Google Map, saat ini dengan akses mudah ke internet Google map akan sangat membantu perjalanan anda. Aktifkan fungsi Street View sehingga anda tahu medan dan jalur yang akan dilalui. Bila kombinasikan dengan GPS dan Jaringan Internet, rute perjalanan anda naik motor ke Bandara Soekarno-hatta niscaya akan berjalan sempurna.

Jalur Motor ke Bandara Soekarno-Hatta

Jalur Motor ke Bandara Soekarno-Hatta

Ada berbagai macam rute yang anda bisa tempuh. Seperti pada contoh jalur di atas yang bermula dari Pasar Senen. Dengan jarak 30 KM, berkendara sepeda motor maka anda akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam di perjalanan. Tentu faktor kemacetan juga harus anda perhitungkan. Oleh karena itu siapkan waktu setidaknya 2 jam di perjalanan agar anda tetap tepat waktu tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Contoh rute diatas adalah : Anda naik dari Senen, maka ikut jalur : Jl. Medan Merdeka Utara > Jl. KH. Hasyim Ashari> Jl. Kyai Tapa > Jl. Daan Mogot terus belok kanan ke > Jl. Wr. Gantung, lurus sekitar 2 Km, maka anda akan tiba di >  Jl. Peta Barat > Jl. Husein Sastranegara selanjutnya belok kiri > Jl. Raya Bandara Soekarno-Hatta lurus terus,  ikuti petunjuk rambu lalu lintas untuk sepeda motor. Maka anda akan sampai di tempat parkir sepeda motor bandara.

Tadi adalah cara praktis yang bisa Anda lakukan bila ingin menuju bandara Soekarno Hatta mengendarai sepeda motor. Selain caranya yang sangat mudah, Anda juga akan terhindar dari kemacetan lalu lintas ibu kota. Bukan hanya itu saja, ongkos perjalanan pun akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan mobil atau taxi. Setelah sampai di bandara Soekarno Hatta, Anda bisa menggunakan fasilitas parkir inap yang ada di bandara. Tentu motor atau kendaraan roda dua memiliki harga parkir yang jauh lebih murah dibandingkan kendaraan roda empat. Jadi, bila Anda tertarik untuk naik motor ke Bandara Soekarno Hatta, tadi adalah dua tips praktis yang bisa Anda lakukan.

Info Terkait :

Leave a Reply