Tips Naik Kereta Api ke Bandara Soekarno Hatta

 Khusus bagi Anda yang ingin naik kereta api ke bandara Soekarno Hatta, maka  tips singkat yang akan kami bagikan bisa jadi acuan anda. Perlu diketahui bahwa jalur kereta menuju bandara Soekaro Hatta sedang dalam proses pengerjaan. Sehingga satu-satunya cara yang harus Anda lakukan adalah berangkat menggunakan KRL Commuter. Nah, bila Anda ingin mengetahui tips singkat untuk menuju bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan KRL Commuter,  di bawah ini bisa anda dapatkan keterangannya.

  • Membeli tiket single-trip di stasiun kereta api. Bila Anda ingin naik kereta ke bandara Soekarno Hatta, maka Anda harus menggunakan tiket elektronik. Tiket kereta elektronik tersebut bisa didapatkan dari bank-bank yang bekerja sama dengan KRL Commuter. Namun bila Anda tidak ingin ribet dengan tiket elektronik, Anda bisa langsung membeli tiket single-trip yang ada di stasiun kereta. Dengan menggunakan tiket tersebut nantinya Anda bisa langsung menuju bandara.

  • Berhenti di stasiun Poris atau Batu Ceper. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jalur kereta menuju bandara masih dalam proses pengerjaan. Bila Anda ingin ke bandara menggunakan kereta, maka Anda harus berhenti di stasiun Poris atau Batu Ceper. Bila Anda membawa koper atau barang bawaan yang banyak, perhatikan jam keberangkatan kereta. Hindari  berpergian pada saat jam kerja karena pasti KRL Commuter penuh sesak penumpang.

  • Menggunakan Taxi sebagai terusan. Setelah Anda sampai di Poris ataupun di Batu Ceper, maka Anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan taksi. Naik kereta api bandara Soekarno Hatta memang sedikit lebih merepotkan dibandingkan naik mobil atau motor. Tetapi ongkos yang dikeluarkan pun jauh lebih murah karena Anda hanya perlu membayar biaya taksi dari Poris yang berada di Tangerang menuju Bandara bukan dari Jakarta yang tentu lebih jauh dan mahal.

Ongkos total perjalanan menggunakan KRL Commuter dan taksi sampai ke bandara kira-kira menghabiskan Rp.65.000 hingga 70 ribu rupiah. Tentunya harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang Anda dapatkan mulai dari menaiki KRL Commuter yang cepat dan taksi yang pastinya nyaman. Anda juga tak perlu berpanas-panasan seperti menggunakan sepeda motor. Bila Anda mempunyai saudara yang berada di daerah Tangerang, Anda bisa meminta tolong kepada mereka sehingga bisa menghemat ongkos perjalanan. Menurut dinas perhubungan, jalur kereta api menuju bandara Soekarno Hatta baru akan selesai akhir 2016 mendatang. Jadi, bila Anda ingin naik kereta ke bandara Soekarno Hatta, tadi adalah beberapa tips yang harus Anda lakukan sehingga Anda bisa sampai ke tujuan dengan cepat.

Info Terkait :

Leave a Reply