Tips Menginap di Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta memang merupakan tempat sibuk yang tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan hingga tengah malam sekalipun, banyak pesawat lalu lalang mengambil dan menurunkan penumpang. Jika Anda turun dari pesawat pada siang hari, kemungkinan tidak ada masalah untuk lanjutkan perjalanan. Banyak transportasi bisa antar anda ke tempat tujuan. Namun, jika Anda sampai di bandara tengah malam, terpaksa harus tinggal dan menginap di dalam bandara terlebih dahulu.

Berikut beberapa tips menginap di bandara Soekarno Hatta. Ini ditujukan untuk orang yang sampai di bandara ketika tengah malam dan memilih menunggu hingga pagi untuk mencari kendaraan untuk mencapai tujuan mereka. Atau menanti penerbangan berikutnya.

  • Tips pertama untuk Anda yang ingin menginap di bandara Soekarno Hatta adalah cari tempat yang cukup ramai. Jika ingin merasa aman, apalagi jika Anda adalah seorang wanita, cari tempat yang banyak dilewati orang. Tempat tersebut bisa dimana saja, Seperti dekatĀ  WC umum, dekat tempat ibadah, mushola atau mesjid. Bisa juga dekat dengan ATM. Anda juga bisa datangi toko yang buka 24 jam. Intinya carilah penerangan dan teman.

 

  • Tips yang kedua, lindungi barang bawaan Anda. Hal yang terpenting dalam hal ini adalah jangan membawa barang terlalu banyak. Karena akibatnya Anda akan kesulitan membawa barang tersebut. Bawalah barang Anda seperlunya, bahkan jika bisa, gabungkan semua barang bawaan Anda ke dalam satu tas besar. Sehingga akan lebih mudah untuk dibawa. Barang bawaan banyak juga mencolok, dan mudah mendatangkan orang berniat jahat. Ketika Anda akan mau tidur, gunakan tas barang bawaan sebagai bantal. Ikat juga tali tas agar menyambung satu sama lain. Sehingga jika sesuatu terjadi dengan barang bawaan, Anda bisa langsung terbangun.

 

  • Ketiga, pasang alarm. Hal ini untuk Anda yang sampai di bandara pada tengah malam namun harus transit di pagi hari. Dengan menggunakan alarm, Anda tidak perlu takut ketinggalan pesawat karena bangun kesiangan. Hal ini sering sekali terjadi kepada orang-orang yang transit di bandara pada pagi hari . Maka dari itu, ada baiknya Anda memasang alarm agar Anda tepat waktu untuk bisa mengejar penerbangan berikutnya.

 

  • Tips terakhir menginap di bandara Soekarno Hatta adalah mencari tempat penginapan. Jika Anda mempunyai uang yang cukup, ada baiknya Anda mencari tempat penginapan. Di dekat bandara Soekarno Hatta, banyak sekali penginapan seperti hotel dengan kisaran harga 400an ribu rupiah. Dengan menggunakan hotel transit di bandara, Anda akan merasa lebih aman dalam menunggu hingga pagi hari tanpa harus takut sesuatu yang buruk terjadi terhadap diri Anda.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika Anda dengan terpaksa harus menginap di bandara. Menginap di bandara merupakan hal yang sudah wajar. Dan sering sekali banyak orang lakukan untuk menunggu pagi datang. Untuk menghindari hal-hal buruk terjadi, ada baiknya Anda mengikuti tips-tips menginap di bandara Soekarno Hatta di atas.

Info Terkait :

Leave a Reply