Tips Cara Transit Bandara Soekarno Hatta

Petunjuk Transit Bandara Soekarno-Hatta

Sebagai salah satu kebanggaan rakyat Indonesia, Bandara Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara terbesar di Nusanatara. Banyak sekali masyarakat Indonesia dan turis yang lalu lalang menggunakan bandara tersebut. Namun ada masalah kecil yang mungkin membuat anda kebingungan, yaitu masalah transit. Disini, Anda akan mengetahui cara transit bandara Soekarno Hatta.

Transit atau pindah pesawat di bandara memang sesuatu yang tidak sulit, namun juga tidak bisa dibilang mudah. Untuk Anda yang ingin bepergian menggunakan maskapai penerbangan dan mau tidak mau harus berpindah pesawat, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar perjalanan Anda tidak terganggu.

  • Tips pertama cara transit bandara Soekarno Hatta yaitu gunakan maskapai penerbangan yang sama, jika Anda harus berpindah pesawat. Hal ini agar Anda terhindar dari ketinggalan pesawat karena delay. Dengan menggunakan maskapai yang sama, Anda lebih merasa aman dan tidak akan ketinggalan pesawat karena jadwal yang memang sudah diatur sedemikian rupa. Selain itu, biasanya maskapai penerbangan akan bertanggung jawab terhadap keterlambatan penerbangan sehingga Anda masih bisa mengikuti penerbangan selanjutnya.

 

  • Tips kedua yaitu menyiapkan waktu transit yang cukup. Anda harus mengetahui dan mengira-ira jika ada beberapa faktor yang membuat Anda terlambat seperti delay pesawat, lamanya pengambilan bagasi, dan waktu untuk berpindah dario terminal di dalam bandara. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda bisa terhindar dari ketertinggalan pesawat. Ini yang sering sekali dialami oleh orang yang baru pertama kali bepergian menggunakan pesawat. Tips cara transit bandara Soekarno Hatta ini bermanfaat agar Anda tidak begitu terburu-buru dalam berpidah pesawat karena waktu yang sangat tipis. Untuk waktu yang ideal dalam bepindah pesawat adalah sekitar 4 jam. Ini hanya sebagai pencegahan jika ada sesuatu yang mengganggu penerbangan memperlambat jadwal keberangkatan Anda. Lebih lama dari itu bisa anda manfaatkan untuk jalan-jalan

    Display Jadwal Penerbangan di Bandara

     

  • Tips ketiga, bawalah barang secukupnya. Barang-barang yang Anda bawa bisa saja memberatkan Anda dan menghalangi Anda dalam berpindah pesawat. Dengan membawa barang-barang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda akan lebih mudah dalam berpindah. Terlebih, biasanya barang bawaan yang banyak menjadi rawan tertinggal. Maka dari itu, lebih baik bawa barang bawaan Anda secukupnya. Dan jika perlu kumpulkan semua menjadi satu di dalam tas besar sehingga akan lebih mudah dalam membawa dan tentunya tidak akan tertinggal karena alasan lupa.

 

  • Cek terus gerbang pemberangkatan pesawat. Pastikan tidak ada perubahan seperti apa yang tercantum dalam tiket. Ini bisa dilihat pada papan di layar TV Bandara. Utamanya bila mendekati waktu terbang, cek lagi apa gerbang tidak berpindah. Karena hal ini lazim terjadi. Gerbang (Gate) pindah akan sebabkan banyak masalah, seperti harus mencari gatenya, perjalanan ke sana yang mungkin jauh. Atau harus lewat portal keamanan lagi. Sehingga waktu terbuang cukup banyak.

 

  • Tips terakhir, hindari membawa orang lanjut usia atau bayi. Jika Anda mengetahui bahwa Anda akan transit di bandara Soekarno Hatta, ada baiknya untuk bepergian sendiri. Kalau terpaksa harus dengan anak kecil dan lansia. Usahakan minta bantuan kepada petugas bandara. Saat booking tiket anda juga bisa bilang pada maskapai agar dapat bantu. Misalnya dengan menyediakan kursi roda bagi lansia. Atau sediakan kereta dorong bagi bayi dan anak.

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan saat transit di Bandara. Utamanya di bandar udara Soekarno-Hatta Jakarta. Selain itu walau anda misalnya belum berpangalaman, usahakan tetap tenang. Baca dengan baik petunjuk yang ada di Bandara. Jika masih bingung, segeralah bertanya pada petugas bandara. Jangan sungkan dan ragu. Apalagi malu-malu. Karena seperti anda tahu, malu bertanya sesat dijalan.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply