Tiket Pesawat ke Pekanbaru

Mencari tiket pesawat ke Pekanbaru tidak susah mengingat maskapai yang beroperasi di rute ini ada banyak. Meskipun gaung wisata di Pekanbaru tidak semeriah Bali, Jogja, atau kota-kota lainnya, namun cukup banyak hal yang bisa dilakukan di kota yang dulunya merupakan tempat transit favorit kapal feri dari Singapura. Dunia pelayaran memang dulu sangat berjaya. Orang menyeberang dari pulau satu ke pulau lainnya mengandalkan jalur laut. Namun sekarang, dengan ditemukannya pesawat terbang, orang lebih lebih memilih naik pesawat untuk melintasi Negara karena lebih cepat dan terjangkau. Pada tahun 1930an, di daerah ini ditemukan minyak bumi, dan sejak saat itu penduduk sekitar merasa terbantu dalam hal ekonomi.

Berbicara tentang lokasi wisasta favorit, ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di kota ini, diantaranya adalah Masjid Agung An-Nur bagi anda yang ingin berwisata religi, Anjungan Seni Idrus Tintin bagi anda yang ingin berwisata budaya, Perpustakaan Soeman H.S bagi anda yang ingin berwisata sembari menambah wawasan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai tempat ini? Bagi anda yang berlokasi di zona GMT + 7 atau WIB, waktu untuk sampai ke kota ini adalah 1-3 jam tergantung darimana titik awal keberangkatan. Pajak bandara di Pekanbaru adalah 30 ribu rupiah. Jadi selain harga tiket pesawat ke Pekanbaru, anda juga akan dikenakan administrasi tambahan sebelum berangkat.

Penerbangan dari dan ke kota ini berpusat di Bandara Sultan Syarif Qasim II. Melalui pengamatan di situs reservasi tiket, harga tiket pesawat ke kota ini berada di kisaran 600 ribu rupiah dan perubahannya pun tidak terlalu tajam dari hari ke hari terkecuali momen liburan. Jika anda ingin mencoba rute-rute alternatif, silakan coba terbang dariĀ  Bandung – Pekanbaru dengan tarif 600 ribu rupiah atau Bandar Lampung – Pekanbaru dengan biaya 900 ribu rupiah. Jika ingin terbang lebih murah, silakan pilih maskapai bujet. Ada beberapa pilihan maskapai ke kota ini dimana beberapa diantaranya termasuk Low Cost Carrier atau maskapai bertarif murah / terjangkau. Batik Air, Citilink, dan Garuda Indonesia adalah beberapa maskapai lokal yang menyediakan transportasi ke kota ini.

Info Terkait :

Leave a Reply