Tiket Pesawat ke Palembang

Nama-nama seperti Jembatan Ampera, Sungai Musi, dan Benteng Kuto Besak mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda. Iya, semua tempat keren tersebut ada di Palembang. Jadi jika selama ini anda hanya mendengar saja dari orang-orang, mengapa tidak langsung saja datang kesini untuk menikmati keindahannya? Cukup sediakan dana 300 hingga 500 ribu saja untuk membeli tiket pesawat ke Palembang. Jembatan Ampera bukan lagi hanya ikon lokal, namun sudah menjadi kebanggaan Nasional. Jembatan yang pembangunannya dimulai sejak 1962 ini membentang tepat di atas Sungai Musi. Di dekatnya terdapat pasar tradisional. Silakan beli oleh-oleh disana. Jembatan Ampera akan terlihat keindahannya saat dilihat pada malam hari. Masih ada banyak lokasi wisata menarik lain disini, seperti Pulau Kemaro yang juga terletak di atas sungai Musi, Taman Hutan Wisata Punti Kayu, dll.

Palembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia. Yang juga menarik dari kota ini adalah tempat dimana Kerajayaan Sriwijaya dulu berdiri. Seberang ilir Palembang identik sebagai pusat ekonomi dan Budaya, sementara seberang Ulu-nya identik sebagai pusat politik. Selain objek wisatanya, Palembang juga terkenal dengan kuliner khasnya, seperti pempek. Tiket pesawat ke Palembang tidak mahal. Jika anda sering bepergian ke kota-kota lain di Sumatera, tarif tiketnya kurang lebih sama, yaitu di kisaran 400 hingga 600 ribu rupiah, terkecuali hari libur dan hari lain dimana tiket bisa naik hingga 2 kali lipat dari biasanya. Penerbangan ke kota ini dari Jakarta hanya butuh 1 jam saja. Penerbangan dari kota-kota di sekitarnya lebih cepat lagi.

Nilai pajak Bandara disini adalah 35 ribu rupiah, hanya selisih 5 ribu dari pajak Bandara di Jakarta. Terbang kesini, anda akan tiba di bandara Mahmud Badaruddin II yang letaknya kurang lebih 12 km di sebelah utara kota. Pilihan transportasi setelah keluar bandara cukup banyak. Namun jika ingin menghemat waktu, silakan pilih taksi. Anda juga bisa mencoba rute-rute alternatif berikut ini untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah: Jakarta – Jambi dengan tarif 400 ribu rupiah dan Jakarta – Pangkal Pinang dengan tarif 300 ribuan rupiah. Soal maskapai, anda tidak usah khawatir. Ada beberapa pilihan untuk anda, seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Wings Air, dan Lion Air.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply