Cara Parkir Mobil Di Bandara Soekarno Hatta

Mau pergi ke bandara Soekarno-Hatta pakai mobil ? Tentu anda harus tahu bagaimana cara parkir kendaraan anda disana. Mengingat bandara yang begitu besar anda harus cermat dalam memilih tempat parkir. Lebih dari itu harus tahu dimana tempat parkirnya. Karena sembarang parkir di sekitar area Bandara akan dikenakan denda. Mobil anda bisa diderek paksa. Ini tentu akan sangat tidak anda inginkan.

Bila Anda pergi seorang diri menuju bandara menggunakan mobil, tentu akan lebih mudah untuk mengunakan fasilitas parkir inap yang ada di terminal 1 dan 2 bandara. Dengan menggunakan parkir inap, Anda juga tak perlu merepotkan orang lain. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara parkir mobil di bandara Soekarno Hatta, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

  • Masuk ke dalam parkir inap. Bila Anda ingin menggunakan fasilitas parkir inap, maka Anda hanya perlu masuk ke lokasi parkir inap yang berada di bandara. Khusus untuk bandara Soekarno Hatta, lokasi parkir inap berada diantara terminal 1 dan terminal 2. Setelah Anda masuk kedalam lokasi tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan tiket. Parkirkan mobil dengan rapi ditempat yang masih kosong. Biasanya Anda akan dipandu menuju ke tempat yang kosong.

  • Mengisi identitas data diri. Cara parkir di bandara Soekarno Hatta yang kedua adalah mengisi identitas data diri Anda. Identitas tentu diperlukan agar Anda terhindar dari berbagai macam hal yang tak diinginkan. Petugas biasanya akan mendatangi Anda dan menanyakan identitas diri dengan lengkap. Mulai dari SIM, STNK, hingga KTP. Setelah proses pengisian informasi mengenai data diri selesai, barulah Anda bisa langsung menuju bandara.

  • Diantar menggunakan mobil antar jemput. Untuk bisa menuju bandara, Anda tak perlu menggunakan jasa ojek ataupun taxi karena pihak parkir inap akan menyediakan jasa antar jemput. Jasa antar jemput tersebut juga bisa Anda gunakan setelah Anda kembali dengan menghubungi nomor yang biasanya sudah diberikan diawal. Cara parkir di bandara Soekarno Hatta sangatlah mudah dan membantu Anda untuk menjaga kendaraan Anda dengan baik.

Tadi adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memarkirkan mobil Anda di bandara Soekarno Hatta. Bila Anda hanya ingin mengantarkan teman, Anda juga bisa langsung membawa kendaraan Anda pulang tanpa harus menginap terlebih dahulu. Biaya yang Anda butuhkan untuk satu kali parkir adalah Rp.20 ribu untuk 4 jam pertama. Sedangkan untuk satu jam berikutnya akan dikenai kelipatan tarif sebesar 4 ribu rupiah. Harga tersebut tentu sebanding dengan pelayanan parkir yang Anda dapatkan mulai dari petugas yang menjaga, kamera CCTV, dan tempat parkir yang rapi. Jadi, tadi adalah beberapa cara parkir di bandara Soekarno Hatta yang bisa Anda lakukan dengan mudah khusus bagi para pengendara mobil.

Info Terkait :

4 Comments

  1. Dky 9 Juli , 2017 Reply
    • admin 10 Juli , 2017 Reply
  2. john dasuha 7 November , 2017 Reply
    • admin 10 November , 2017 Reply

Leave a Reply