Tarif dan Cara Parkir Inap di Bandara Soekarno Hatta

Parkir di Bandara

Area Parkir inap Soekarno-Hatta

Area Parkir inap Soekarno-Hatta

Naik mobil ke bandara menjadi hal yang praktis dilakukan. Keuntungannya banyak, anda bisa hemat waktu dibanding naik alat trasportasi lain. Salah satu hal yang membuat anda berpikir ulang biasanya masalah parkir mobil. Karena susahnya tempat parkir, harga parkir yang mahal, atau tidak tahu cara parkir di bandara. Apalagi seperti di Soekarno-Hatta, bandara besar di Jakarta. Bagaimana caranya bisa parkir inap di sana ? Atau mungkin anda bertanya berapa tarif parkir inap di Bandara Soetta ?

Apakah Anda pernah mencoba parkir inap di bandara Ibu Kota ini? Bila belum pernah mencoba dan baru ingin melakukannya, maka Anda harus memperhatikan beberapa cara yang akan membantu Anda untuk memarkirkan kendaraan Anda dengan benar. Pastinya keputusan Anda menggunakan parkir inap karena Anda ingin kendaraan yang Anda tinggalkan terlindungi, aman dan bebas pungli.

Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta

Parkir inap biasanya disediakan disetiap bandara yang ada di Indonesia. Khusus di bandara Soekarno Hatta, lokasi parkir inap berada diantara terminal satu dan dua. Nah, bagi Anda yang ingin berpergian ke luar kota dan meninggalkan kendaraannya di bandara, berikut beberapa cara parkir inap yang harus Anda pahami.

Pintu masuk parkir inap soekarno-hatta

Pintu masuk parkir inap soekarno-hatta

  • Masuk ke lokasi parkir inap. Lokasi parkir inap di bandara Soekarno Hatta tentu terpisah dengan lokasi parkir mobil biasanya. Seperti yang sudah dijelaskan diawal, lokasi parkir inap terletak diantara terminal satu dan dua. Lebih tepatnya berada persis di depan gedung 600. Setelah Anda masuk kedalam lokasi parkir, nantinya petugas akan membimbing Anda untuk menuju tempat parkir yang masih kosong.

  • Mengisi identitas data diri. Setelah Anda memarkirkan kendaraan ditempat yang kosong tadi, biasanya petugas akan datang menghampiri dan menanyakan identitas data diri Anda secara lengkap. Identitas tentu diperlukan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan disekitar lokasi parkir inap. Terlebih mobil yang ditinggalkan nantinya akan menjadi tanggung jawab petugas lokasi parkir inap.

  • Menuju bandara dengan fasilitas antar jemput. Setelah Anda mengisi identitas data diri, nantinya Anda akan langsung diantar menuju bandara sehingga Anda tak perlu repot-repot mencari taksi ataupun ojek. Fasilitas tersebut biasanya diberikan oleh pihak lokasi parkir inap secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Karena itu termasuk dalam layanan sewa parkir.

lokasi parkir inap soekarno-hatta

Lokasi parkir inap soekarno-hatta

Biaya Parkir Inap

Biaya Parkir inap di Bandara dihitung berdasar waktu. Biasanya per jam. Dan terkadang juga mengalami kenaikan per tahunnya. Atau jika ada kebijakan khusus dari pemerintah, tarif juga menyesuaikan. Untuk tarif di Soekarno-Hatta tahun 2017  sebagai berikut :

Tarif Parkir Inap Bandara Soetta

4 jam pertamaRp.30.000
tiap jam berikutnyaRp.6000

Jadi pada rate 4 jam pertama adalah Rp.30.000. Lebih lama dari itu anda akan dikenakan biaya Rp.6000 per jam. Satu angka yang bisa dibilang murah mengingat segala keuntungan yang didapatkan. Lalu kapan anda bayar parkirnya ? Ketika mobil di ambil barulah diadakan perhitungan berapa jam mobil anda terparkir disitu. Setelah itu akan diketahui harga yang harus anda bayar. Jadi bayar parkir di belakangan ketika anda mau keluar dari area parkir.

Dengan mengikuti beberapa cara diatas, maka Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda dengan benar dan aman. Parkir inap memang sudah lama menjadi banyak pilihan sebagian orang yang ingin berpergian keluar kota. Selain mendapatkan penjagaan yang ketat, mobil Anda juga akan terlindungi dari panas dan hujan karena tertutup oleh atap. Dibandingkan dengan naik taksi, parkir inap jauh lebih hemat terlebih bagi Anda yang hanya pergi keluar kota dibawah 24 jam. Khusus tarif parkir inap biasanya berubah-ubah sesuai dengan kebijakan lokasi parkir inap di bandara. Jadi, tadi adalah beberapa cara parkir inap di bandara Soekarno Hatta yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply